Wednesday, June 6, 2012

RUJAK

Hello pals...^^ long time no see..
Udah lama bangettt ya gak nulis blog...saya kehilangan mood untuk menulis biasa angot2 an haha.. 
semoga kali ini saya bisa rajin menulis blog saya setelah sekian lama.. 
Anyway, kenapa judul post saya yang baru adalah rujak karena akhir2 ini saya suka banget buat rujak hehe.. emang sudah dari dulu sih saya suka banget sama rujak yang asem2, pedes2 dan asin2 hehe...
 tapi kenyataaannya di kota tempat saya tinggal ini tidak ada tukang rujak yang enak dan sesuai selera. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat rujak sendiri!
 Padahal sebelumnya boro-boro buat rujak yang ada beli melulu hehe..
akhirnya saya tanya mr.goegle dan mencari resep rujak, dapet nih akhirnya resepnya dan memulai persiapan bahan2.. 
 ini dia bahannya : 
-100gr kacang tanah disangrai dan kupas kulitnya
- 50gr gula merah
- 2sdm air asam jawa (1sdt asam jawa + 3sdm air) 
-1sdm ceper terasi matang 
-1sdm ebi kering yang telah di sangrai dan tumbuk
 -1sdt garam
- cabe rawit sesuai selera 
-air matang secukupnya
-buah-buahan nya sesuai selera mau pake buah apa aja ;p
semua bahan2 itu di tumbuk jadi satu kecuali buah2annya, kalo saya kacangnya ga suka halus banget jd kalau dimakan masi terasa kacangnya hehe.. voilaa jadi deh rujaknya.. selamat mencoba ya dear..

 btw, suami saya suka bangett sama bumbu kacangnya..bisa2 dihabisin semua sama dia bumbunya hehe.. akhirnya saya bisa makan rujak enak di kota ini hehe..

No comments:

Post a Comment